UAS Matematika Teknik 2011

UAS Matematika Teknik, open book, Sabtu, 2 Juli 2011

Ujian diselenggarakan pada hari Sabtu, hari libur kerja. Pada minggu ini ada satu hari libur, yaitu pada hari Rabu, 29 Juni 2011, bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj. Karena ujian harus selesai pada minggu ini, maka hari ujian Rabu tersebut digantikan pada hari Sabtu ini.

Di bawah ini adalah tautan untuk mengunduh soal dan penyelesaiannya. Apabila Anda menemukan kekeliruan dalam penyelesaian soa tersebut, saya harap Anda memberitahukan hal tersebut dengan menuliskannya pada comment di bawah post ini.

Soal UAS Matematika Teknik 2011.pdf
Penyelesaian Soal UAS Matematika Teknik 20110702.pdf

This entry was posted in Kuliah-Ujian-Tugas-Praktikum and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to UAS Matematika Teknik 2011

  1. mahasiswa says:

    pak, ingin menanyakan, untuk soal nomor 3 jika menggunakan metode heun, saat memasukkan formula dalam excel untuk mencari f(t,y) apa tidak perlu menggunakan formula ‘radians’ untuk rumus sin cos pak?

    • Istiarto says:

      Dik Anissa.
      Fungsi trigonometri dalam MSExcel memakai radian sebagai satuan sudut. Misal dalam fungsi =SIN(number) atau =COS(number), maka argumen number adalah sudut dalam satuan radian. Argumen dalam sinus dan cosinus pada soal nomor 3 sudah dalam satuan radian, jadi tidak perlu lagi menambahkan fungsi =RADIANS(number).
      Semoga hal ini menjawab pertanyaan Anda.
      istiarto

Comments are closed.