Pramunas BMPTTSSI

Hari ini, Sabtu 3 Juli 2010, berlangsung Pramunas BMPTTSSI (Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Teknik Sipil Seluruh Indonesia) di Universitas Tarumanagara, Jakarta. Pramunas diselenggarakan sebagai persiapan Munas X BMPTTSSI yang direncanakan diadakan pada 2011. Pramunas membahas agenda Munas X serta menyiapkan materi yang akan dibahas pada Munas X. Hal-hal yang dibahas pada Pramunas hari ini, antara lain:

  1. Perubahan AD-ART.
  2. Kurikulum inti program sarjana teknik sipil.
  3. Kerjasama kemitraan dan program unggulan.
  4. Website BMPTTSSI.

Pramunas dihadiri oleh sekitar 50 peserta dari berbagai program studi teknik sipil di Indonesia.

BMPTTSSI merupakan organisasi kerj

asama perguruan tinggi teknik sipil di Indonesia yang bertujuan antara lain untuk peningkatan kemampuan anggota dalam mengelola dan menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang teknik sipil. Organisasi ini didirikan di Jakarta pada 2 Agustus 1978. Menjabat sebagai Sekretaris Jenderal BMPTTSSI periode 2008-2011 adalah Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan FT UGM, Prof. Bambang Triatmodjo, yang dipilih pada waktu Munas IX di Universitas Internasional Batam, November 2008.

Munas BMPTTSSI diselenggarakan setiap 3 tahun. Pada Pramunas kali ini, telah disepakati bahwa Munas X akan diselenggarakan pada 14-16 Oktober 2011 di Medan. Jurusan Teknik Sipil USU akan bertindak sebagai tuan rumah danĀ  penyelenggara.

zp8497586rq
zp8497586rq
This entry was posted in Berita-News. Bookmark the permalink.